Harga Lantai Kayu Solid dan Keunggulannya

Harga lantai kayu solid berbeda dengan yang lainnya. Harga lantai kayu setiap jenis akan berbeda beda tergantung jenis dan tipe serta tergantung toko tempat anda membeli lantai kayu tersebut. Memilih bahan atau material untuk lantai dasar rumah kita adalah sesuatu hal yang termasuk penting. Tema dan konsep yang diusung untuk suatu rumah akan berimbas dengan pilihan lantai yang kita inginkan. Mulai dari granit, ubin, keramik, beton, marmer dan mungkin masih ada yang lainnya tentu dengan variasi harga- harga berbeda-beda pula.

 

Lantai kayu menjadi salah satu pertimbangan untuk pemilihan lantai dasar di dalam rumah, perkantoran maupun tempat olahraga. Untuk di dalam rumah lantai kayu menjadi suatu pilihan karena sangat mudah berbaur dengan konsep rumah sederhana, minimalis maupun modern. Merupakan satu kelebihan dari lantai kayu ataupun lantai bermotif kayu untuk dapat di aplikasikan ke konsep apapun karena sifat natural yang didapatkannya. Memiliki lantai kayu atau berpenampilan kayu bisa didapat dari beberapa macam opsi : lantai kayu solid, lantai laminate, vinyl, lantai engineering. Karena anda perlu memepertimbangkan harga lantai kayu solid dan yang lainnya dengan kelebihan dan keunggulan masing masing jenis lantai kayu.

 

Harga lantai kayu solid lebih mahal dikarenakan persediaannya yang tidak begitu banyak dan berdasarkan kelebihan yang lain-lain seperti: kesan mozaik dan ukuran-ukuran yang variatif meskipun kadang juga bisa se-ukuran tetapi tetap memiliki bermacam-macam tampilan (laminate biasanya hanya satu ukuran dan banyak gambaran yang sama), sifat kayu yang menyerap panas dan menyimpannya untuk waktu tertentu sehingga lantai kayu solid tetap hangat meskipun dalam cuaca yang dingin atau pun ruangan ber-AC (laminate membutuhkan penghangat lantai di lapisan di bawahnya). Jika seseorang mengetahui sifat-sifat kayu maka dengan mudah mereka menebak apakah lantai yang Anda pasang adalah lantai kayu solid atau lantai laminate. Mereka sama-sama mudah dalam pemasangan karena saat ini lantai kayu solid pun memiliki TnG. Banyak macam cara pemasangan seperti penggunaan lem, paku dan sama halnya dengan laminate juga bisa dipasang dengan cara floating, yaitu dengan cara memberi lembaran pembatas (standar: foam) antara lantai dasar dengan bahan lantai dan kemudian memasang seluruh lantai di permukaan pembatas tersebut. Sedangkan untuk lantai kayu solid unfinish ada beberapa perlakuan yang harus dijalankan hingga lantai kayu solid ini terpasang dalam keadaan finishing (lebih sulit dibandingkan laminate). Jadi tergantung pada pilihan anda, mengingginkan jenis yang mana.